30 Peserta Pelau Industri Kecil Mendapatkan Pelatihan Penerapan Sertifikasi Produk dan Sistim mutu Hazard Analysis and Critical Control Poin HACCP

  • Bagikan

DKUMKMP Balikpapan Gelar Pelatihan Sertifikasi Penerapan Sertifikasi Produk dan sistim mutu Hazard Analysis and Critical Control Point HACCP bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) serta industri kecil ini.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan, Heruresandy Setia Kusuma mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan melalui program pendanaan dari alokasi khusus non fisik Kementerian Perindustrian Tahun Anggaran 2024.

“Acara ini merupakan langkah strategis dalam rangka peningkatan sertifikasi HACCP produk yang dihasilkan IKM di Kota Balikpapan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Kemudian kegiatan ini, katanya, bertujuan yakni meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan, mengurangi resiko kontaminasi dan kerugian akibat produk yang tidak aman, serta memenuhi persyaratan hukum dan regulasi yang berlaku, baik ditingkat nasional dan internasional.

“Melalui sosialisasi ini, kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses sertifikasi HACCP. Dimana pengetahuan ini, tidak hanya bermanfaat bagi pelaku industry, tetapi juga penting bagi kota semua sebagai pemangku kepentingan dalam memajukan sektor IKM di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Kegiatan Pelatihan Penerapan Sertifikasi Produk dan sistim mutu Hazard Analysis and Critical Control Point HCCP bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) serta industri kecil ini diikuti sebanyak 30 peserta pelaku industri kecil yang berasal dari sentra IKM dan diluar sentra IKM di Kota Balikpapan.

Perlu diketahui ada beberapa manfaat memiliki Sertifikasi HACCP yang menguntungkan perusahaan Anda, di antaranya: Meningkatkan kepercayaan konsumen, Menaikkan citra dari produk dan melebarkan jaringan bisnis, bahkan hingga ke luar negeri dan memberi jaminan akan keamanan dan kualitas produk

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *