PENANGANAN BANJIR DI BALIKPAPAN MASIH MENJADI PERHATIAN KHUSUS PEMKOT DAN DPRD KOTA BALIKPAPAN

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID

Balikpapan – Penanganan banjir di Balikpapan masih menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Balikpapan. 

Pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan Tahun 2021 – 2026, penanganan banjir pun masuk menjadi prioritas. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, saat rapat paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja dan Rekomendasi Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan Tahun 2021 – 2026, Senin (9/8/2021). 

“Penanganan banjir cukup besar karena pak Wali fokus dalam penanganan ini, artinya tidak tersebar sehingga ada kelihatan tahap demi tahap dari penangan banjir itu sampai hasilnya,” kata Abdulloh. 

“Penanganan ini tidak mudah tapi ada progress secara bertahap,” lanjutnya. 

Sementara itu, Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ampal juga menjadi bahasan oleh DPRD Kota Balikpapan untuk pemenuhan visi misi Wali Kota. 

“Kami sepakat bahwa pembangunan salah satunya DAS Ampal tembus ke BSB itu ada prioritas progressnya,” kata Abdulloh. 

Saat ditanya berapa jumlah anggaran yang diberikan untuk penanganan banjir ini, pihaknya masih akan membahasnya bersama di minggu depan. 

“Angka fixnya belum pasti anggarannya, hari Selasa besok kita bahas,” katanya. 

Dari penetapan RPJMD hari ini adalah dasar untuk membahas APBD tahun selanjutnya tahun 2022, APBD Perubahan, dan lain-lain nya. 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *