Oktober 2023 Mendatang Sangatta Tuan Rumah International Fishing Turnamen

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – KUTAI TIMUR – Membanggakan Kabupaten Kutai Timur dipercaya menjadi tuan rumah jalannya event Sangatta International Fishing Turnamen yang rencananya akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Hal ini dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Suriansyah. “Lomba mancing bertajuk Sangatta International Fishing Turnamen dalam menyukseskan program Bupati bapak Drs H Ardiansyah Sulaiman M.Si,” terangnya.

Kadis Perikanan Kutim menegaskan yang mana rapat persiapan lomba mancing “go internasional” tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ardiansyah bersama Wabup DR H Kasmidi Bulang., ST., MM beberapa baru – baru ini di ruang Arau Kantor Pemkab Kutim.

“Untuk itu saya berharap rekan-rekan media di Kutim dapat bersama – sama menyukseskan terutama melakukan tugas peliputan dalam menginformasikannya,” terang Suriansyah.

Suriansyah menjelaskan yang mana Sangatta International Fishing Turnamen selain disuport langsung oleh Bupati melalui Pemkab Kutim juga Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur. ” Tahapan – tahapan rapat koordinasi terus dilakukan sebagai langkah progres pelaksanaan nantinya. Pada rakor tersebut para pesertanya terdiri dari Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Perangkat Daerah (PD) di Lingkungan Pemkab Kutim, Perwakilan Perusahaan dan Sangatta Fishing Community,” katanya lagi.

Sementara mengawali rapat Bupati Ardiansyah menyampaikan perlunya dilakukan pertemuan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, agar event tahun lalu bisa dilaksanakan tahun 2023 lebih baik lagi dalam pelaksanaanya.”Saya yakin dipastikan peserta menyambut antusias dengan rasa senang mendalam terlebih perairan laut Kutim banyak hasil tangkapan ikan segarnya,” terang Bupati.

Bupati mengharapkan Sangatta International Fishing Turnamen dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Partisipasi Pemprov Kaltim hingga pemerintah pusat turut andil besar. Untuk itu saya meminta apabila panitia telah terbentuk dapat segera melakukan koordinasi lebih lanjut,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah mengungkapkan terlebih perairan Kutim disaat pelaksanaan akan kedatangan kapal – kapal dari mancanegara,” imbuhnya.

Sedangkan Wabup Kutim Kasmidi Bulang meminta agar panitia stand by disetiap kapal. “Semua kapal harus didampingi, ini event internasional, membawa nama Sangatta, apabila ada kesalahan yang malu nanti Pemerintah Daerah,” pinta Kasmidi.(adv/Diskominfo Staper Kutim)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *