Wali Kota Balikpapan Usulkan Penanganan Masalah Air Bersih

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – Balikpapan – Kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVII tahun 2024 resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Selasa (4/6/2024).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, Rakernas XVII APEKSI akan membahas berbagai persoalan kota dan melakukan diskusi yang saling melengkapi.

“Akan kita bahas berbagai permasalahan kota. Terkait penyediaan air bersih. Apakah ada daerah lain yang punya masalah serupa. Kita akan usulkan ini jadi proyek strategis nasional. Kami bicarakan juga dengan pak menteri hingga presiden,” tambahnya.

Ini adalah upaya saling mendukung dalam pembangunan daerah. Sehingga tiap kota tidak lagi ada yang ketinggalan. Jadi nantinya semua kota di Indonesia bisa menjadi kota maju.

“Termasuk kemacetan yang jadi dinamika semua kota besar. Balikpapan ini memang terdampak pemindahan IKN dan perkembangan kota yang cepat. Maka akan diarahkan bagaimana menyediakan fasilitas umum. Yang juga melibatkan semua stakeholder,” imbuhnya.

Dan semua ini, kata dia, butuh kerjasama dengan masyarakat. Pemerintah sebagai pelaksana regulasi dan masyarakat mestinya mentaati regulasi tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat Balikpapan taat. Ini yang perlu terus diedukasi pada masyarakat. Terlebih Balikpapan yang sebagai kota dengan lingkungan yang luar biasa. Nyaman dihuni dan jadi icon kota terbersih dan layak dihuni,” ungkapnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *