Bulan Juni 2024, Pembangunan Rumah Sakit Sayang Ibu Segera Berjalan

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – Balikpapan – Pembangunan Rumah Sakit Sayang Ibu di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) dipastikan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan akan berjalan bulan Juni 2024.

Mengingat sudah ada putusan inkrah dari Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa lahan rumah sakit.

Kepala DKK Balikpapan Alwiati mengatakan, saat ini proses tender sudah rampung dan bisa segera terlaksana. Sejauh ini tidak ada masalah atau kendala.

“Proses administrasi juga sudah berjalan. Tinggal sosialisasi untuk memulai pekerjaan,” ucap Alwiati kepada awak media, Selasa (18/6/2024).

Sementara untuk total anggaran yang disiapkan dalam pembangunan sebesar Rp125 miliar. Berdasarkan data LPSE Balikpapan, tertuang nama tender Belanja Konstruksi Pembangunan RS Sayang Ibu Balikpapan, nilai pagu sebesar Rp125 miliar dan nilai HPS paket sebesar Rp123,47 miliar.

“Proses tender berjalan mulai Maret dengan total peserta 73 perusahan. Pemenang tender yakni PT Ardi Tekindo Perkasa yang memiliki alamat kantor di Surabaya, Jawa Timur. Pekerjaan konstruksi selama 210 hari kalender atau 7 bulan. Serta masa pemeliharaan 365 hari kalender,” terangnya.

Sebagai informasi, pembangunan RS Sayang Ibu termasuk dalam salah satu RPJMD 2021 – 2026. Ini sesuai dengan visi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, terwujudnya Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman.

Maka perlu sarana dan prasarana penunjang berupa pembangunan RS Sayang Ibu untuk melayani warga di Balbar.

“Selanjutnya membangun rumah sakit di Balikpapan Timur yang saat ini masih dalam penyusunan detail engineering design (DED),” paparnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *