Dewan Prihatin Kasus Pencabulan Anak Kembali Terulang di Balikpapan

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – Balikpapan – Kasus pencabulan yang kembali terjadi di kota Balikpapan mendapat perhatian serius dari Angggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi.

Dijumpai awak media di kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (20/6/2024). Politisi PKS inipun sangat prihatin atas kasus pencabulan anak dibawah umur yang baru-baru ini terjadi di kota minyak.

Menurutnya, ini kejadian yang luar biasa, dan tidak bisa dianggap suatu hal yang sepele dan ini menjadi catatan serius bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ia mengatakan, predikat Kota Layak Anak (KLA) yang disandang kota Balikpapan tidak hanya menjadi seremonial semata. melainkan harus ada tindakan nyata OPD terkait di lapangan.

“Suatu daerah bisa dikatakan KLA jika semua komponen ikut terlibat didalamnya,” kata Asep.

Asep mendorong pemerintah untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat megenai hal-hal yang perlu dilakukan jika mendapati adanya kasus pelecehan atau kekerasan terhadap anak.

Sehingga kejadian pelecehan dan kekerasan terhadap anak ini bisa diminimalisir sejak dini dan tidak terulang kembali.

“Ya..disini semua harus ikut terlibat baik dari pihak ulama, ustadz dan pemuka agama agar turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat tentang menjaga hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.(*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *