Peringati Hari Guru, Wali Kota Balikpapan Berharap Guru Dapat Berinovasi

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – BALIKPAPAN, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional digelar di Balikpapan Sport Convention Center BSCC/DOME, pada hari Senin (27/11/2023).

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud selaku inspektur upacara mengucapkan selamat Hari Guru kepada seluruh guru di Indonesia, khususnya Kota Balikpapan.

“Bangsa ini juga menjadi bangsa yang besar, tentunya berkat salah satu adalah jasa para guru yang mendidik anak-anak kita, termasuk kita. Saya bisa berdiri ini disini karena jasa para guru,” ucapnya kepada awak media usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, di Balikpapan Sport Convention Center BSCC/DOME, pada hari Senin (27/11/2023).

Kota Balikpapan menjadi gerbang sekaligus penyangga Ibu Kota Negara (IKN), ia berharap para guru harus dapat berinovasi. “Saya berharap bisa memanfaatkan di tengah teknologi globalisasi melalui ilmu teknologi, tentunya pendidikan harus kita berinovasi,” terangnya.

Dengan memberikan edukasi kepada anak-anak dengan mengenalkan dan mengajarkan teknologi sehingga anak-anak bisa melek dan paham terhadap teknologi sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik berharap guru bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia pendidikan, kecerdasan anak-anak Balikpapan. “Cerdas secara spiritual dan intelektual,” terangnya.

Menurutnya, satu peran guru yang tidak bisa digantikan oleh siapapun adalah guru membentuk karakter anak, tidak bisa digantikan oleh robot dan teknologi. Tetapi teknologi dalam pendidikan itu penting, makanya tahun 2023-2024 adalah pencanangan dunia pendidikan Balikpapan dengan sentuhan informasi teknologi dan komunikasi.

“Tahun 2024 insyaallah kita akan manfaatkan beberapa platform pembelajaran diantaranya sekolah rujukan google, kemudian sekolah pintar. Saat ini kita konsen pengadaan Sarana Prasarananya, Laptop, Bahan Pembelajaran, Platform dan lainnya,” paparnya.

Upacara bendera peringatan Hari Guru Tahun 2023 di Kota Balikpapan, dimeriahkan dengan tarian dari para guru Se Kecamatan Balikpapan, atraksi dari peserta didik. Termasuk dengan penyerahan tali asih dan penghargaan kepada guru purna tugas.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *