Ditemukan Satu Kasus Covid , Walikota Himbau Warga Tingkatkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

CNBTV.CO.ID – BALIKPAPAN, Jelang libur Natal dan Tabun Baru (Nataru), kasus COVID-19 dilaporkan meningkat. Bahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan terjadi lonjakan kasus COVID-19 hingga 40 persen.

Kemenkes pun mulai mengimbau agar masyarakat segera vaksin bagi yang belum khususnya dosis 3 ataupun dosis 4 yakni dosis lengkap maupun booster. Terbaru dilaporkan dua pasien COVID-19 di Jakarta meninggal dunia.

Minggu (10/12/2023), Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim merilis empat kasus baru COVID-19 yakni di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) 2 kasus, Kota Balikpapan 2 kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 1 kasus.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Rahmad terkait adanya temuan satu orang warga Kota Balikpapan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita akan melanjutkan untuk vaksinasi covid, dan juga kita menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes.Dan juga penyumbang 1 itu juga berasal dari yang biasa, karyawan tambang,” kata Rahmad ketika diwawancarai wartawan, Senin (11/12/2023).

Pada dasarnya, lanjut Rahmad, pihaknya akan tetap melanjutkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan juga memberikan edukasi kepada warga, dan yang terpenting sekali itu menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Jangan lagi ditakut-takutin, nanti warga merasa takut dan drop ya kita jalan seperti biasa saja. Dan yang tahu kita sehat atau tidak sehat itu adalah badan kita. Kalau merasa sakit flu silahkan di rumah saja, kalau bisa jalan ya silahkan pakai masker,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pembahasan untuk menindaklanjuti temuan ini.

Salah satunya adalah dengan berencana memfungsikan kembali Satgas-Satgas yang ada di Kelurahan dan RT.

“Tapi tidak seperti kemarin, yang ekstrem kita hanya sebatas melakukan edukasi pada masyarakat,” ucapnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *